Minggu, 17 Mei 2020

SEMA FSYA Siap Segera Komunikasikan Dekan FSYA Terkait Aspirasi Mahasiswa !


   Pada tanggal 12 Mei 2020 lalu Senat Mahasiswa  Fakultas Syariah mengadakan rapat melalui media Online terkait dengan beberapa hal, salah satunya mengenai kewenangan Senat Mahasiswa yang merupakan kewenangan lumbung aspirasi. Beberapa waktu lalu sempat beredar beberapa isu terkait dengan diskon UKT, namun hal tersebut tidak direalisasikan oleh Menteri Agama RI.

Surat Edaran Pengurangan UKT sebesar 10%

   Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Bayu Prima memberikan arahan kepada komisi terkait agar segera melakukan Survei terkait UKT kepada seluruh mahasiswa di fakultas Syariah. Setelah 3 hari dilakukan survei, ternyata begitu banyak mendapatkan respon tidak hanya dari mahasiswa yang masih aktif berkuliah bahkan mahasiswa semester atas juga berpartisipasi dalam pengisian survei melalui google form tersebut.

   Setelah melihat hasil survei tersebut, Bayu Prima Susilo Bambang Wijayanto selaku ketua Senat Mahasiswa fakultas Syariah IAIN Palangka Raya beserta jajarannya siap memperjuangkan serta menyampaikan aspirasi tersebut kepada Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya.

   "Saya sebagai ketua Senat Mahasiswa siap memperjuangkan serta menyampaikan aspirasi dari kawan-kawan Mahasiswa. Segera akan kami proses aspirasi ini, semoga upaya yang kita lakukan berbuah manis untuk semuanya" Ungkap Bayu Prima.
Bayu Prima S.B.W. Ketua SEMA FSYA
   Bahkan dalam survei tersebut masalah yang paling banyak dalam hal UKT adalah ekonomi orang tua mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Hal inilah yang dirasa oleh Ketua Senat Mahasiswa FSYA Bayu Prima sangat darurat untuk di sampaikan kepada Dekan Fakultas Syariah.

   "Mengingat dampak covid-19 ini terhadap perekonomian masyarakat, termasuk orang tua mahasiswa. maka menjadi urgen untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Dekan Fakultas Syariah. Agar segera ditanggapi dan diterbitkan kebijakan-kebijakan yang menimbulkan maslahat kedepannya". Lanjut Bayu Prima ketua Senat Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar